Kumpulan Tips Dan Trik Gratis, Download Software Gratis, Dan Download Film Terbaru Gratis

Jumat, 27 September 2013

Hewan Yang Hidup Sebelum Dinosaurus






Anang Share - Hallo sobat blogger :) lama juga ya saya gak post di blog ini , hehehee sekalian ganti domain ,
disini saya mau membahas tentang hal unik , pastinya sobat tau kan yang namanya Dinosuarus ? , iya dinosaurus adalah hewan yang hidup di zaman purba , tapi tahukah sobat ada Hewan yang sudah hidup sebelum dinosaurus :o woww .. hehee

Binatang tersebut bernama Bunostegos . wah namanya keren yah :D  , hewan ini sudah menguasai bumi lebih dari 250 juta tahun yang lalu . wajahnya mirip seperti badak dengan struktur kulit yang bergelombang. Binatang ini banyak terdapat di gurun kering yang sekarang dikenal sebagai wilayah dari Niger utara.

Binatang prasejarah ini adalah termasuk jenis Pareiasaur. Sebagian besar jenis ini memiliki benjolan tulang di tengkorak mereka, tetapi Bunostegos adalah yang terbesar dan memiliki benjolan terbulat. Benjolan-benjolan ini ibaratnya tertutup kulit tanduk. Mirip seperti pada jerapah, benjolan ini berfungsi untuk membantu membedakan mana jenis laki-laki dan perempuan, serta untuk melindungi kepala jenis laki-laki selama pertempuran.

Karena Bunostegos memiliki karakteristik sebagai reptil, para peneliti berspekulasi bahwa populasi reptil berukuran sapi ini bertahan di superbenua dan terisolasi selama jutaan tahun. Penelitian ini disebut paleontolog sangat penting untuk memahami tentang kepunahan massal dari binatang ini sebelum dinosaurus muncul di Bumi, dan juga untuk menemukan fosilnya.

GAMBAR FOSIL




wah gimana gan menarik kan ? emang keren binatang yang satu ini ya :D semoga menambah pengetahuan sobat yah :)

KOMENTAR ANDA SOBAT ?

Previous
Next Post »

11 ulasan

ConneLo ic delete 27 September 2013 16.57

walah ternyata ada juga ya sebelum dinosaurus, baru tau gan
nice share
blogwalking ya

Tahta laksana dewanata delete 27 September 2013 16.58

ternyata ada ya, binatang sebelum dinosaurus itu ada.
baru tahu saya :)

Anang Wahyudi delete 27 September 2013 17.02

iya gan , Terimakasih sudah berkunjung :)

Anang Wahyudi delete 27 September 2013 17.02

iya gan , keren hewannya :)
Terimakasih sudah berkunjung :)

Gonzalo Marco delete 27 September 2013 17.35

250 juta tahun yang lalu .. sungguh waktu yang lama . Ini sih nenek moyang dinosaurus

Anang Wahyudi delete 27 September 2013 17.37

wkwkkwk iya kali gan .. kira kira nih itu buyutnya dinosaurus .. hehehehehe :D

Tahta laksana dewanata delete 27 September 2013 18.01

hewan nya saja bentuk nya mirip badak, hewannya mirip apa ya ? :D

Tahta laksana dewanata delete 27 September 2013 18.29

hewannya saja bentuknya mirip badak, kalau tumbuhannya mirip apa ya ntar ?

Anang Wahyudi delete 27 September 2013 18.35

Tumbuhanya ya mirip tumbuhan :D
Ini bentuknya mirip sapi kok gan :)

Sansan Sensen delete 28 September 2013 11.19

walah..itu hewan ngoleksi kutil di muka apa ya :p
followback gan

Anang Wahyudi delete 28 September 2013 15.56

wkwkwkk :v itu bukan kutil lagi gan , mungkin bisul :))

Posting Komentar

Trimakasih atas kunjungan anda di blog kecil saya

> DILARANG SARA , RASIS , SPAM DAN SEJENISNYA
> DILARANG MENYANTUMKAN LINK HIDUP DI KOMENTAR